Jumat, 27 Februari 2015 - 10:38:45 WIB
SEMANGAT DALAM KESIBUKAN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kegiatan Siswa - Dibaca: 31295 kali

SEMANGAT DALAM KESIBUKAN

Sudah lazimnya sebuah pendidikan lambat laun semakin berkembang. Begitu juga MA Sunan Pandanaran yang mengembangkan system pendidikanya. Dengan menambahkan beberapa program pembelajaran seperti Tahfidz Berjenjang, penambahan jam pengajian kitab, dan penambahan jam kegiatan belajar mengajar. Dihapuskanya KURTILAS (kurikulum dua ribu tiga belas) dari sistem pendidikan Indonesia, dan menggunakan kembali sistem KTSP 2006.

Dengan penambahan beberapa program pembelajaran ini tentunya juga menambah jam kegiatan santri. Dari yang biasanya santri memiliki waktu  untuk istirahat, dengan adanya program baru ini santri kehilangan sebagian besar waktu untuk istirahat. Jadwalyang begitu padat dari mulai bangun pagi pukul 03.00 WIB dilanjutkan jama’ah shalat tahajud serta shalat subuh kemudian tadarus Al-qur’an hingga pukul 05.45 WIB. Kegiatan sekolah dimulai pukul 06.50 hingga pukul 14.10 dengan 2x istirahat pukul 09.50-10.05 dan ISOMA pukul 12.05-12.50. Diteruskan pengajian kitab hingga pukul 15.15.Tidak berhenti di sini setelah pulang sekolah sekitar pukul 15.30 santri bersama-bersama melaksanakan jama’ah  shalat ashar dilanjutkan Talaqqi Al-qur’an. Kegiatan akan dimulai kembali dengan dilangsungkanya jama’ah shalat maghrib serta pengajian Al-qur’an sampai masuk waktu shalat isya’ dilanjut dengan lalaran kitab dan kegiatan santri diakhiri dengan belajar secara mandiri di asrama masing-masing.

Begitu padatnya kegiatan santri tidak melunturkan rasa semangat mencari ilmu. Hal ini dibuktikan dengan adanya partisipasi santri disetiap kegiatan yang telah diberlakukan.

 

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)